Liburan Asik ke Sea World dan Ocean Dream Samudra Ancol

Liburan Asik di Ancol

Awal tahun lalu aku berencana ingin sekali mengajak anak aku jalan-jalan ke Ancol. Kumpul bersama keluarga untuk memberikan kejutan sebagai hadiah ulang tahun Kanezka anak aku yang ke 3. Akan tetapi rencana itu semuanya ditiadakan demi kebaikan kita bersama untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 yang mewabah didunia ini termasuk Indonesia. Dan sudah lama juga kita semua tidak pernah ke Ancol lagi. Sekarang saatnya kita liburan yeeaayyy karena anak dibawah usia 9 tahun dan lansia dibawah usia 60 tahun sekarang sudah bisa masuk lagi ke arena rekreasi Sea World dan Ocean Dream Samudra.


Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra

Walaupun pandemi belum berakhir kita semua sudah bisa kembali liburan ya moms. Waahh happy banget deh, karena sudah hampir 9 bulan lamanya si krucil dirumah aja. Karena selama ini aku juga belum pernah ajak anakku ke Sea World dan Ocean Dream Samudra Ancol untuk liat beragam macam hewan laut dan juga aksi hewan-hewannya yang sangat menghibur. 


Pengecekan Suhu Tubuh


Akan tetapi liburan di masa  Pandemi ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 3M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker. Sea World dan Ocean Dream Samudra Ancol sudah menerapkannya, mulai dari Cek Suhu, Menyediakan Tempat Cuci Tangan, selalu menggunakan Handsanitizer sebelum memasuki arena rekreasi. 


Tempat Cuci Tangan Di Arena Rekreasi



Mereka pun secara berkala menyemprotkan Disinfektan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kita. Jadi yang mau liburan tipis-tipis di Jakarta, wajib banget nih datang ke Sea World dan Ocean Dream Samudra Ancol. Akupun mau kesana ajak si kecil liat ikan dan seru-seruan disana.

Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala



Jaga Jarak Menyaksikan Pertunjukan
Menyaksikan pertunjukan saat ini diberlakukan juga penerapan jaga jarak dan mengurangi kapasitas pengunjungnya. Tidak hanya pengunjung tetapi staff yang bertugas pun juga diwajibkan untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.
Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra juga saat ini tidak bisa dilakukan untuk pengunjung umum. 



Sea World Ancol

Hal yang berbeda pasti akan terasa dari sebelumnya, biasanya kita berkerumun duduk dibawah untuk menyaksikan penyelam memberikan makan ikan namun untuk tetap menjaga jarak diberikan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1.5m - 2m agar tetap mematuhi protokol yang berlaku. 






Rekreasi di masa pandemi ini biasanya kita bisa juga pegang-pegang biota laut di kolam touchpool Seaworld saat ini tidak bisa dilakukan. Hal ini untuk menjaga agar kita tidak kontak langsung sesama pengunjung.

Atraksi Memberi Makan Ikan



Seperti yang aku infokan diatas tadi regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun sudah dilonggarkan. Namun untuk tetap menjaga protokol maka pembelian tiket diarahkan secara online bisa melalui https://www.ancol.com/tiket untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal dan menerapkan physical distancing dikawasan rekreasi.


Harga Tiket Masuk 

Untuk harga tiket masuk periode November 2020
Weekday 55rb dan 115rb (Bundling Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol)
Weekend 70rb dan 135rb (Bundling Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol)

Untuk tetap update terkini mengenai Sea World dan Ocean Dream Samudra Ancol langsung aja 

kepoin IGnya @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra yaaa


#mainlagikeSamudra
#thinkfishSahabatlaut
#oceandreamsamudra
#seaworldancol

Komentar